Home » » DAK Pendidikan Cair, Siswa SMA Nyengir

DAK Pendidikan Cair, Siswa SMA Nyengir

Jam 14.00 WIB, di depan Balai Desa Sambeng tampak siswa siswi SMA sedang antri. Tujuan mereka tidak lain adalah untuk mengambil uang DAK Pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. 

Di Desa Sambeng ini memang tercatat sebagai penerima DAK Pendidikan terbanyak se-Kecamatan Kasiman yaitu sebesar Rp. 62jt dengan jumlah penerima sebanyak 147 siswa. Setiap siswa kelas X dan XI mendapatkan sebesar Rp500.000, sedangkan kelas XII sebesar Rp250.000. Dana tersebut sudah cair sejak hari Rabu, 20 Mei 2015. Akan tetapi, baru hari ini bisa diberikan kepada siswa SMA, mengingat persyaratan yang harus dibawa oleh setiap siswa yang hendak mengambil dana tersebut, yaitu membawa surat keterangan dari sekolah masing-masing dan membawa Kartu Keluarga sebagai data pendukung.

Dengan adanya DAK Pendidikan ini, diharapkan tidak ada siswa lulusan SMP yang tidak melanjutkan sekolah ke jenjang SMA. Demikian juga dengan siswa yang ada di Desa Sambeng. 










Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

1 komentar:

  1. Bravo ...... Moga generasi muda bojonegoro dapat lanjut pendidikan tinggi semua. Biar tak hanya jadi penonton di kancah ekstradisi migas.

    BalasHapus