Home » » VISI DAN MISI DESA SAMBENG

VISI DAN MISI DESA SAMBENG




A.    VISI
          “Mengabdi dan melayani masyarakat untuk menuju Desa Sambeng yang aman, tentram, dan sejahtera”
B.     MISI
    Untuk meraih Visi Desa Sambeng seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Sambeng.
          Misi Desa Sambeng sebagai berikut :
1.      Pembangunan Fisik
a.  Adanya transparasi dalam Alokasi Dana Desa (ADD) dimaksudkan agar warga masyarakat tahu tentang penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) tersebut.
b. Alokasi Dana Desa (ADD) dalam alokasi fisik akan diimplementasikan dengan membentuk tim pelaksana lapangan sehingga memudahkan kontrol dari masyarakat.
c.     Melaksanakan pembangunan dengan mengacu pada RPJMDes.
2.      Pembangunan Non Fisik (mental / spiritual)
a.  Meningkatkan aktivitas pendidikan diantaranya dalam hal agama guna mempersiapkan anak-anak kita sebagai penerus bangsa yang ahlakul karimah.
b.    Meningkatkan toleransi antar umat beragama sehingga bisa terwujudnya kehidupan bermasyarakat yang rukun dan harmonis
c. Menjaga dan melestarikan tradisi atau adat istiadat budaya masyarakat yang merupakan warisan para leluhur kita.
3.      Birokrasi Pemerintahan Desa
a.    Melakukan peningkatan birokrasi pemerintahan desa agar pelayanan masyarakat bisa memuaskan sesuai dengan harapan warga masyarakat desa.
b.    Mengoptimalkan tugas, kewajiban serta fungsi struktural pemerintahan desa.
c.   Menjalin kerjasama yang baik dengan BPD serta lembaga desa yang lain sehingga jalannya pemerintahan desa lebih dapat terkontrol
4.      Sosial Kemasyarakatan
a.    Meningkatkan peran serta pemuda dalam masyarakat
b.  Memberdayakan pemuda dalam olah raga yang diharapkan dapat meningkatkan prestasi sesuai dengan bakat yang mereka miliki.
c.     Mengedepankan musyawarah mufakat dalam setiap menentukan keputusan
d. Bekerjasama dengan tokoh masyarakat, pemuda serta tokoh agama untuk menciptakan situasi yang aman, tentram dan sejahtera sesuai dengan harapan kita semua.

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar